SELAMAT DATANG DI KAMPUS KITA TERCINTA, SMP MUHAMMADIYAH 1 SIMPON SURAKARTA

GERAKAN SISWA SMP MUH 1 SOLO PEDULI GEMPA ACEH DAN KORBAN ROHINGYA

Siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Solo mengadakan aksi pengumpulan dana gempa Aceh. Aksi itu juga merupakan rangkaian puncak acara diklat Palang Merah Remaja (PMR).

“Dana terkumpul mencapai Rp. 6.051.000 berasal dari sumbangan guru, karyawan dan siswa, serta orang tua siswa,” jelas Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Solo, Sukidi, SAg MAg kepada wartawan, di sekolah setempat, Sabtu (17/12).

Menurut Sukidi, dana itu akan digunakan untuk membantu masyarakat korban gempa Aceh dan juga penduduk yang menjadi korban Rohingya. Kegiatan ini merupakan puncak dari beberapa rentetan kegiatan yang dilakukan PMR SMP Muh 1 Simpon Solo ini yang sudah dilakukan sejak hari Kamis, (15/12) dalam Diklat PMR di tahun ini.

Kegiatan ini, lanjut Sukidi, bertujuan untuk mengisi hari tenggang setelah pelaksanaan Ulangan Akhir Semester Satu. PMR SMP Muh 1 Solo mengadakan diklat dengan berbagai macam kegiatan, puncak dalam pengumpulan dana ini dapat terkumpul dari beberapa siswa, orang tua siswa dan guru yang dilaksanakan kebetulan berbarengan dengan penerimaan rapor tahun 2016.

“Sumbangan dana gempa akan disalurkan melalui LazisMu kota Surakarta,” jelasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *