OUTBOND KEBANGSAAN DI MARKO KOPASUS KARTASURA

Siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon kunjungi Mako Kopassus. SMP Muhammadiyah 1 Simpon diajarkan tentang wawasan kebangsaan. Kegiatan ini dilakukan menjelang Hari Kesaktian Pancasila. Kegiatan ini diisi dengan acara outbond kerjasama dengan Grup 02 Kopassus Kartasura, Sabtu (29/9/2018).

“Kegiatan yang dilakukan ini, bertujuan selain memberikan edukasi mengenai kepemimpinan dan wawasan kebangsaan kepada siswa. Selain itu, juga diharapkan rasa nasionalisme siswa tentang bagaimana mencintai negerinya dan tanah airnya,”kata Ahmad Sukidi, kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon saat membuka acara ini.

Ahmad Sukidi juga menambahkan, hasil yang diharapkan dalam kegiatan ini siswa dapat lebih mandiri dalam kehidupan sehari-hari dan nantinya dapat meraih prestasi yang lebih baik dan menjadi kader yang lebih baik.

Kegiatan yang dilakukan kali ini, bekerjasama dengan Grup 2 Kopassus Kartasura. Kegiatan diawali dengan penjemputan siswa menggunakan kendaraan truk militer. Setelah itu, siswa diberikan materi wawasan kebangsaan dan aktivitas survival. Dalam kegiatan ini, siswa dituntut untuk bisa menjaga diri dari berbagai macam ancaman.

“Survival ini, belajar menangani jika ada ancaman hewan seumpama ular. Seswa diminta untuk berani dan teknik cara memegang dan menangani ular jika mengancam diri,” ujarnya.

Kegiatan lain yang diberikan, menurut Ahmad Sukidi, ada beberapa permainan dari instruktur grup 2 Kopassus. Kegiatan ini, diikuti seluruh siswa dengan antusias dan semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *