Satpol PP Kota Surakarta Beri Pembinaan Siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon. SMP Muh 1 Simpon Solo bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PO) kota Surakarta, Senin (26/8/2019) untuk pembinaan siswanya.

Pembinaan itu dilakukan melalui wejangan yang disampaikan pada saat apel upacara pagi. Arif Darmawan, sekretaris Satpol PP Surakarta saat memberikan materi mengatakan, ada tiga hal yang perlu diketahui siswa untuk sukses. Ketiganya adalah, harus melaksanakan perintah Allah, patuh pada orang tua, dan usaha.

Arif Darmawan juga menambahkan, siswa jangan sekali-kali membolos atau duduk-duduk di waktu jam sekolah atau jam wajib belajar di luar sekolah. Jika itu dilakukan, mereka bisa dibawa oleh Satpol PP ke kantor Satpol PP.

Menurutnya, Satpol PP sudah mengetahui tempat-tempat yang sering digunakan siswa untuk membolos sekolah. Siswa biasanya sekedar duduk-duduk pada saat jam sekolah atau jam belajar di lokasi itu.

“Tujuan kegiatan ini, agar ada kerjasama antara sekolah dan Satpol PP dalam pembinaan siswa, terutama pada saat jam jam sekolah. Ini untuk meminimalisir siswa yang membolos. Selain itu, tentunya supaya siswa tidak membolos, walaupun siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon belum pernah ada yang masuk dalam catatan di Satpol PP karena membolos,” ujarnya.

Sukidi, kepala sekolah mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Milad SMP Simpon yang ke-67. Menurutnya, kegiatan pembinaan yang pernah sekolah lakukan sebelumnya dengan mendatangkan petugas dari BNN, Dishub, Damkar, Polsek, dan terakhir dari Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)

By flora01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

toko herbal online