SMP Muhammadiyah 1 Simpon Gelar Workshop Pembelajaran Berbasis IT. Workshop itu diikuti 45 guru SMP Muhammaidyah 1, Selasa (27/11/2018). Mereka berasal dari berrbagai mapel yang beragam, dilatih mengenai pembelajaran yang berbasis teknologi informasi di Laboratorium komputer SMP muhammadiyah 1 Simpon Solo.

Melihat kecenderungan siswa sekarang lebih mengenal mengenai internet, maka guru dalam penyampaian pembelajaran juga harus menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan sekarang.

Danik Ary Widiyanto pengelola laboratorium komputer menceritakan, materi yang diberikan diantaranya pemanfaatan Google Form (G-form) salah satu fasilitas google yang gratis di internet yang digunakan untuk fasilitas guru melakukan ulangan atau tes secara online, nantinya guru lebih efektif untuk penilaian dan analisa nilai.

Danik juga menambahkan, penyampaian materi juga mengenai Rumah Belajar, salah satu fasilitas dari Puspendik yang bisa membantu siswa dan guru untuk mendownload materi atau buku elektronik. Di rumah Belajar juga terdapat menu meta budaya yang bisa melihat budaya yang ada di Indonesia.

Ahmad Sukidi, kepala SMP muhammafiyah 1 Simpon Solo saat mendampingi juga mengharapkan dengan kegiatan ini, guru lebih terbiasa menggunakan IT atau internet dalam penyampaian pembelajaran kepada siswa, sesuai dengan saat ini siswa lebih senang pembelajaran berbasis teknologi

By flora01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

toko herbal online