Sebanyak 263 siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Simponmengikuti ujian sekolah, Senin (1/4). Mereka terbagi dalam 13 ruangan dengan jadwal pertama adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Kesenian Daerah.

“Ujian sekolah dilaksanakan serentak se-Kota Surakarta. Ujiannya masih menggunakan sistem ujian berbasis kertas,” ungkap Sukidi, Kepala SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo.

Sukidi menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan selama sepekan ke depan dengan 12 mata pelajaran, dari tanggal 1 sampai 8 April 2019. Proses koreksi akan dilakukan secara bersama di sekolah SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo pada tanggal 9 April 2019.

“Selain itu juga ujian sekolah berciri khusus untuk agama akan dilakukan serentak se-Jawa Tengah dengan berbasis komputer, “tambah Sukidi juga selaku Ketua Ikatan Kepala Sekolah Muhammadiyah IKSM Surakarta.

Ujian berciri khusus ini akan dilaksanakan tanggal 15, 16, dan 18 April 2019 nanti.

Hermawan selaku Humas sekolah menceritakan bahwa, ujian sekolah ini juga menjadi penentu kelulusan siswa. Karena hasil nilai akan diunggah bersama dengan nilai rapot dari semester satu hingga semester 6 dan nanti akan diolah sesuai dengan aturan kementrian pendidikan dan dapat menentukan bahwa siswa itu nanti lulusa atau tidaknya.

SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta Jl. Flores No. 1, Kampung Baru, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah Info PPDB Surakarta SIMPON:0271 636273 Selengkapnya mengenai PPDB Surakarta: Klik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

toko herbal online