SELAMAT DATANG DI KAMPUS KITA TERCINTA, SMP MUHAMMADIYAH 1 SIMPON SURAKARTA

Meriahnya Kampanye Pemilihan Ketua IPM

SOLO, SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta akan menggelar acara tahunan, yaitu pemilihan umum untuk memilih Ketua IPM yang baru untuk masa bakti 2017/2018. Pemilu ini diawali dengan kampanye penyampaian visi misi yang disampaikan oleh para kandidat. Kampanye ini dikemas dalam apel pagi, Senin (14/8/2017), yang diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah, dan dilanjutkan dengan penyampaian visi misi kandidat.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah menyampaikan bahwa IPM sampai saat ini berkembang dengan luas, baik dari ranting sampe pusat. “Bahkan IPM merupakan salah satu yg organisasi pelajar yang keberadaannya diakui dunia dengan berbagai kiprahnya”, imbuh Ustadz Sukidi.

Pemilu yang dilakukan di sekolah sejatinya merupakan pembelajaran bagi peserta didik untuk berdemokrasi. Selain itu, dengan pemilu sekolah peserta didik akan tumbuh kepekaannya terhadap masalah-masalah dilingkungannya, bukan menjadi orang yang apatis.

Beberapa calon ketua IPM diantaranya sebagai berikut :
1. Mafaza Haikal Ahmad kelas 8 PK
2. Naufal Faza Septaviana Ananda kelas 8 B
3. Yudistira Haidan Sabar Pratama Kelas 8 C
4. Aisyah Nur Fadhilah Kelas 7 PK2, dan
5. Mahatma Radja kelas 8A

Meskipun masih duduk di kelas 7 dan 8, tapi terlihat visi dan misi yang mereka sampaikan sangat berkualitas. Sebagai contoh, Yudistira salah satu calon ketua IPM menyampaikan, bahwa visi nya adalah menjadikan sekolah lebih berkualitas, berprestasi, aktif mengambil peran di segala bidang positif, inovatif , dan amanah. Yudistira juga akan mengadakan kegiata kokulikuler, pembinaan baca Al Qur’an, dan penekanan pada Tahfidz Qur’an yang tentunya dilakukan IPM.

Pemilihan ketua dan pengurus IPM ini nantinya akan dilaksanakan pekan depan Senin, (21/8/2017) secara jurdil dan di buat seperti layaknya pemilu demokratis di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *