Siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo raih prestasi di cabang pencak silat tingkat internasional di Bali. Mereka membawa beberapa medali dan piagam penghargaan.

“Siswa Ekskul Tapak Suci dari SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo raih penghargaan. Penghargaan itu diperoleh pada acara lomba yang dilaksanakan di Bali sejak tanggal 26-29 Juli 2019, dengan nama International OpenTournament Pencak Silat Bali International Championship Tahun 2019. Perlombaan itu dilaksanakan di GOR Lila Bhuana Bali. Mereka mendapatkan empat medali,” ujar Sarwedi pelatih Tapak Suci SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo.

Sarwedi menceritakan, SMP Muh 1 Simpon Solo mengirimkan empat pendekar. Diantaranya Salsabila kelas 9A memperoleh juara ke-2, Isnaini NZ kelas 9A memperoleh juara ke-3, Bagus Satria Dwi kelas 8C memperoleh juara ke-3, dan Syafia Ramadhani kelas 8A juga memperoleh juara ke-3.

Ahmad Sukidi, kepala SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo memberikan apresiasi kepada siswa siswi pendekar tapak suci yang memperoleh juara dalam kejuaraan internasional itu. Sebelumnya, siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo juga menorehkan prestasi pada kejuaraan dibidang cabang yang sama beberapa bulan yang lalu di tingkat Asia yang diselenggarakan di Sumedang Jawa Barat.

Ahmad Sukidi mengharapkan, nantinya di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo lahir pendekar-pendekar yang unggul dalam cabang pencak silat, maupun juga memiliki pribadi pribadi yang dapat menjadi kader-kader Muhammadiyah di masa yang akan datang

By flora01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

toko herbal online